Friendship 4ever!

Gambar diatas merupakan gambar dari sebuah manga berjudul One Piece. Mau bahas manga One Piece nih ceritanya? Tidak . Trus kenapa harus manga One Piece? Yah, memang sih saya paling suka dengan mahakarya mangaka Eichiro Oda ini tapi saya tidak akan membahas mengenai cerita manga ini, hanya saja manga yang satu ini memiliki cerita yang luar biasa dan memiliki fans yang luar biasa (berdasarkan thread manga tertinggi di kaskus dalam hal banyaknya posting dan jumlah pageviews jauh melebihi thread manga lainnya). There are 2 things I like about One Piece manga: the manga is about dreams and friendship. Saya jadi teringat 3 sahabat saya semasa SMU dulu, kalo diingat-ingat banyak sekali kenangan manis dan lucu yang pernah saya lalui bersama mereka. Kejadian sahabat saya yang kena pukul tongkat baseball di rumah saya sampai membuat kepalanya benjol dan (karena malu) besoknya berangkat ke sekolah dengan memakai topi; kejadian sahabat saya yang pernah kesorean pulang dari rumah saya dan balik lagi ke rumah saya karena keluarganya pergi dan rumahnya dikunci,esoknya dia dihukum tidak boleh keluar rumah selama sebulan; kejadian sahabat saya yang pernah mencoba minuman keras bersama saya dan pergi ke tempat game center dengan setengah mabuk (untungnya tidak terjadi apa-apa 😛 ). Fiuuh, jadi kangen sama mereka pengen kumpul bareng-bareng lagi kaya dulu. Sekarang sih jarang sekali kumpul-kumpul, satu sahabat saya sibuk kerja MLM, satu lagi sekolah di Jepang, dan yang terakhir malah jarang mengabari, kelihatannya sih sudah punya gank sendiri di kampusnya yang sekarang. Tapi dulu kami sudah pernah berjanji, di hari esok kita akan sukses bersama dan liburan bersama ke luar negeri dengan pacar/istri masing-masing (kalo ada, hehehe). Hmm, setelah mengenang masa lalu jadi terpacu juga buat cepet-cepet menyelesaikan skripsi saya yang terlantar. SEMANGAT!!! 🙂

Ps: Wah! Melankolis sekali saya hari ini yah…

16 thoughts on “Friendship 4ever!

  1. ini udah ada filmnya belom mas? apa baru komiknya aja? jadi pengen 😀

    The Answer :
    filmnya? movienya yah? kalo itu udah ada..tapi menurut saya sih masih cerita movienya gak sebagus cerita komiknya…:(

  2. wahhh….
    kenangan bersama sahabat itu emang selalu manis saat dikenang kembali…
    saya dan sahabat saya juga pernah berjanji, persahabatan kami akan terus dijalin sampai tua, dan harus disambung oleh anak-cucu-cicit-anaknya cicit-cucunya cicit-dan terus tanpa akhir….

    hehehehe….
    friendship 4ever!

    The Answer :
    Hehehe…kenangan itu emang selalu maniss…..:)

  3. hihhii…….one piece, jg inet pas hunting2 imagenya ^^

    hmm…asik tuh ajak istri jalan2 ke luar negri. ayo semangat!!!
    dan semoga skripsinya sukses dan lancar 🙂

    The Answer :
    Thanks yah..:)

  4. Jadi kangen ama anime onepiece. Kenapa juga TV global gak nayangin lagi? 😐
    Mo beli DVD nya nggak ada duit 😉
    I like one piece too …

    The Answer :
    wootsss…sama2 pengemar one piece nih…hehehe..:)

  5. ha… skripsi ne terlantar? wkakakakaka, tertawa geli.

    Kalau saya mah laporan tugas akhir aja baru kelar hampir 1 tahun, ndak tau kalau skripsi ntar

    The Answer :
    Weittss!! anda menghina!! rasakan deh ntar skripsi…gak enak banget!! bosen+males buuuaannngettt!!..mendingan kalo lagi skripsi, langsung dikebut di awal-awalnya…inget!! dikebut DIAWAL-AWALNYA!! kalo dari pertama udah gak niat (kaya saya) pasti terlantar…:(

    (………..menyedihkan, hanya bisa nasehatin orang, gak bisa nasehatin diri sendiri.. 😦 )

  6. Masa-2 sma memang tidak bs dilupakan. Banyak kenangan soalnya terutama klo menyangkut percintaan dan kebandelan, hehehe..

    The Answer :
    memang..banyak yang dulunya sakit, tapi kalo dikenang sekarang jadi kenangan yang lucu…:)

  7. desain skrinsutnya keren…aku suka….

    filosofinya apa itu..??

    *mohon pencerahan*

    The Answer :
    jadi ceritanya tuh, yang digambar adalah sekelompok bajak laut (tokoh utama)…mereka berteman dekat dengan seorang putri kepala negara…karena bajak laut selalu diburu angkatan laut, maka mereka (bajak laut) tidak boleh menampakkan diri bahwa mereka mengenal dekat dengan si putri..akhirnya, diujung perpisahan, si bajak laut meninggalkan pesan kepada si putri dengan tanpa bicara dan dengan pose seperti yang di skrinsyut yang dilihat dari kejauhan oleh si putri yang tengah terharu…tanda X yang ada ditangan mereka sebagai tanda persahabatan mereka selamanya….:)

  8. jones berkata:

    keren tuh.
    apalagi pas luffy n fren lawan BW
    btw klo mw download komikny yg indonesia dmn?
    n kasih tw cara bikin blog dong
    saya pemula neh

  9. aris berkata:

    komik yg 1 ini emang komik sepanjang jaman n sepanjang umur jg..hehehe. gw jg suka bgt nih komik, tau ga awalnya baca nih komik ga sengaja waktu itu kira2 thn 2002-an. bisa dibilang ga sengaja karena wkt itu nemu komik di Pizza Hut n gw bawa pulang aja, waktu di baca langsung jatuh hati smpe skrng..n ttp koleksi ni komik walaupun udh punya istri n walaupun ada komik onlinenya jg..semangat hidup persahabata!!!

Tinggalkan Balasan

