Blogger!!! Ayo belajar mengetik!!!

‘Rasanya gak afdol seorang blogger mania tidak bisa mengetik 10 jari!’-Andre

Loh? Memangnya kenapa kalo blogger mania mengetik dengan 2 jari atau 3 jari atau 4 jari atau 5 jari (dan sebagainya lah pokoknya bukan 10 jari J )? Ada beberapa alasan, tapi yang utama adalah bahwa seorang blogger mania PASTI berurusan dengan keyboard atau dengan kata lain seorang blogger pekerjaannya adalah mengetik postingan atau mengetik comment di blog orang. Kalo cuman blogwalking aja tanpa komentar atau tanpa punya dan menulis blog sendiri sih bukan blogger namanya (setuju???!!). Terus apa sih manfaat utama dari seorang blogger mania yang akhirnya bisa mengetik dengan 10 jari? Dibawah ini beberapa list pendapat dan pengetahuan saya tentang manfaat mengetik dengan 10 jari:

  • Pekerjaan ngeblog (mengetik.red) menjadi jauh lebih efisien daripada mengetik dengan 2,3,4,5 jari saja. Keefisienan mengetik dilihat dari kecepatan kita mengetik (words/second) dan usaha kita dalam mengetik (ketika mengetik dengan 10 jari, kita tidak perlu menengok tuts keyboard untuk mencari huruf yang kita inginkan, jadi kita bisa lebih fokus terhadap layar komputer sehingga mampu meminimalkan kesalahan ketik).
  • Keawetan tuts keyboard jauh terjaga. Tenaga untuk menekan tuts keyboard menjadi lebih merata, karena kita menggunakan 10 jari dengan sistem mengetik yang lebih teratur.
  • Terlihat lebih keren dan lebih professional apabila kita bisa mengetik 10 jari 🙂

Saya sendiri sudah mulai mengetik 10 jari dari setahun yang lalu dan sekarang sudah terbiasa untuk mengetik 10 jari 😉 Menurut saya, tantangan terbesar jika para blogger sekalian ingin belajar mengetik 10 jari adalah tingkat kebosanan dan kejenuhan yang sangat tinggi! Jika anda bisa bertahan untuk tetap belajar mengetik 10 jari minimal sebulan, saya yakin pasti anda mulai tergila-gila untuk mengetik 10 jari dan meninggalkan kebiasaan mengetik yang lama. Kalo saya sendiri setelah 2 minggu belajar mengetik 10 jari yang membosankan mulai tergila-gila untuk mengetik 10 jari. Saya pakai Typer Shark! Deluxe sebagai program belajar mengetik 10 jari. Saya lampirkan juga program mengetiknya kalo para blogger sekalian tertarik dengan belajar mengetik 10 jari.

Selamat belajar!

Download Typer Shark! Deluxe (Total= 7.35 MB)

Download Part 1 : Here

Download Part 2 : Here

Download Part 3 : Here

Note: Program diatas tidak perlu install, jadi hanya perlu download part1, part2 dan part3, extract and play it!!

22 thoughts on “Blogger!!! Ayo belajar mengetik!!!

  1. wakakakakka pertamax… agak curang!!!
    [qoute]Saya sendiri sudah mulai mengetik 10 jari dari setahun yang lalu!?!![/qoute]

    masak?
    perasaan dua tahun yang lalu ngetiknya malah pake kaki?

    The Answer :
    Wakakkaa…3 tahun lalu perasaan saya ngetik pake hidung… (HAAAH??!!!).. 😛

  2. Pingin banget bro… Tapi dah kebiasaan sih. Kalo tangan kiriku yang dipake cuma jari telunjuk ama jempol aja, sedangkan yang kanan, yang dipake cuma telunjuk, jari tengah sama jari manis aja. Itupun jari manisnya kadang2 aja dipake 😀 Eh dah kulink juga ya bro… Di Blogroll Page kategori Blogger Indonesia dengan Title Andre 😀

    The Answer :
    Hehehe..biasanya sih emang kalo udah kebiasaan gitu susah bro…tapi udah saya praktekin kok..ternyata bedanya ngetik 10 jari ama tidak itu tingkat efisiensinya tinggi banget…contohnya nih…kalo bro maen typer shark yang saya maenin…coba maen typing tutor LESSON 13, yang ada time limit 5 menit…kalo dulu sebelum ngetik 10 jari, saya gak bisa nyelesaikan LESSON itu!! tapi sekarang, dengan 10 jari, saya bisa selesaikan dengan sisa waktu sekitar 2,5 menit!!! beda banget kan??

  3. mantep bro, ini juga bisa jadi buat kita lebih prospektif untuk kedepannya.

    “Download Typer Shark! Deluxe” itu deluxe berarti ada patchnya didalemnya?

    The Answer :
    Program itu siap pakai bro..jadi gak pake install…langsung extract and play the game….model2 mini game gitu…:)

  4. Kalok saya juga belom terbiasa utk mengetik dg 10 jari.
    Waduuhhhh…
    Koq saya coba-coba sulit benget…

    😳
    Jadi maluk neh..

    The Answer :
    bagi yang pertama kali nyoba sih emang kaya gitu bro…intinya sih tetep bertahan pakai 10 jari meskipun masih salah2…lama2 pasti bisa kok…:)

  5. untung dulu waktu sma ada pelajaran mengetik hehe.. jadinya temen2 kantor suka kagum sama aku kalo liat aku ngetik di komputer 😀

    The Answer :
    Hehehe…emang enak kalo bisa ngetik 10 jari…bisa lebih gaya gitu…wakakaka..:D

  6. OOT:Kepada rekans smuah, Iis dan keluarga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya, semoga amalan rekans semua berkah dan mendapat imbalan yang setimpal dari Alloh SWT. Amiieen.

    The Answer :
    Terima kasih….:)

  7. yang penting bs ngblog lah.. mo pake 10 jari atau dua jari jg gak masalha toh?? hehe

    The Answer :
    Hahaha…ya sih..hanya saja…”rasanya gak afdol kalo blogger gak bisa mengetik 10 jari..” hehehehe..:P

  8. gw ga bisa nulis 10 jari. otodidak sih :)) di skulahan dlu jga ga wajib musti 10 jari. hehehe. ngetik gaya L nya death note aja. bisa banget klo itu :))

    The Answer :
    hahaha…penggemar death note yah? saya juga loh….sayang L-nya mati..:(

  9. menurut gua, salah satu pelajaran selama SMP yang sangat gua rasakan manfaatnya adalah pelajaran mengetik. dulu rasanya sebel banget ama pelajaran yagn satu ini apalagi gurunya rese. tapi asli lho gua berterima kasih ama pelajaran mengetik, karena gua jadi bisa ngetik 10 jari. dan jadi bisa ngetik dengan sangat cepat. 🙂

    ngetik 10 jari dan cepet itu ngebantu banget di kerjaan…

    The Answer :
    YUP!! Setuju dan Sependapat bro!!! 😀 Mari budayakan mengetik 10 jari untuk efisiensi kerja!! 🙂

  10. Salam kenal… terima kasih Mas Andre udah mampir ke weblog http://www.memulaibisnis.com untuk topik backlinks atau whylinks. Backlinks atau whylinks itu adalah tempat dimana kita menjual Text untuk mendapatkan profit saat pengiklan tertarik menaruh iklan di weblog kita, sehingga kita mendapatkan profit melalui iklan dari pemasang iklan atau kita bisa membeli Text iklan seseorang sesuai dengan posisi (pagerank) mereka saat itu (1-8), dengan demikian akan menaikan posisi rank kita juga di search engine. Intinya kita dapat meningkatkan posisi weblog kita di search engine (Google misalnya).

    Atau untuk awal join aja dulu jadi Afiliasi/Referal untuk mendapatkan uang tambahan saat seseorang menjual/membeli text link melalui account referral kita nantinya. Join bisa click disini (under my refferal account) http://whylink.com/?aff=25149 . Semoga bermanfaat…

    Saya juga sedang berusaha menaikan page rank saya di search engine nih hehehe… yang udah berhasil sih di weblog komunitas alumni saya di smansabatam95.com. Yang memulaibisnis.com karena masih baru di develop, sedang berusaha terus…

    Selamat berjuang Mas Andre. Salam MB (Memulai Bisnis)…

    The Answer :
    Thx atas infonya…rasanya saya dulu udah join whylink…cuman gak tahu maksudnya apa, makanya gak kepake..hehehe..:P

  11. Wah jadi teringat masa lalu nih waktu masih suka maen game itu 😀
    ___
    bwt, sekarang ane udah jarang banget ngetik 10 jari :(, jadi lebih sering ngetik di keyboard yg cuma 12 t0mbol. Jadi, maksimal ya cuma bisa pake 2 jari :D, termasuk ngetik k0ment ini :D.

    The Answer :
    Pakai 10 jari bisa lebih cepat dan efisien loh..:)

  12. saya donlod, pengen belajar, sudah keren di tambah ngetiknya 10 jari , waaaaaaah *menghayal*

    The Answer :
    Silahkan belajar….intinya cuman di semangat belajarnya aja…semua orang pasti bisa…:)

  13. eh… lupa komen untuk ngetik 10 Jari Mas Andre. Jadi inget dulu pengen banget ngetik 10 Jari. Sama juga download software gratisan. Akhirnya seminggu saya bekerja keras sampai tangan saya pegel bisa juga ngetik 10 jari sampe sekarang. Padahal hari ke-4 saya hampir menyerah karena putus asa… tapi dengan semangat dan kemauan yang tinggi akhirnya bisa juga ngetik 10 jari.

    The Answer :
    Hehehe..semua emang butuh perjuangan yah..:P

  14. wah.. posting ini bikin saya mnjadi termotivasi lagi utk berlatih.. seringkali mo brlatih, tapi terus bosen deh 🙂

    The Answer :
    Mari mas..budayakan mengetik 10 jari…:)

  15. Sbenarnya ga harus kok,
    yg penting buat bLogger adalah rajin update.
    Tp klo pny kmampuan 10 jari ya knp tidak 😉
    Btw, aLe malah ngetik pake 11 jari 😀

    The Answer :
    yah..harus donk!! biar blogger Indonesia keliatan propesional gitu loh!! :P…masa kalah ama blogger2 barat yang hampir semuanya bisa mengetik 10 jari…:)

Tinggalkan Balasan

