Penyet?! Bu Kris Pilihannya!! :)

“Bakwan Penyet Bu Kris adalah salah satu menu ‘kesayangan’ saya di Resto Bu Kris yang sederhana”

Uenaak Tenan!

Uenaak Tenan!

Betapa tidak, mulai dari bakwan yang matangnya pas sampai dengan sambal yang menggoyang lidah. Wah, ketika menulis review kuliner ini pun mulut sudah produksi banyak air liur 😛 , mengingat betapa pasnya paduan bakwan dan sambal penyetnya. Resto Bu Kris memang merupakan resto yang menyediakan makanan berbau ‘penyet-penyet’: empal penyet, bakwan penyet, ayam penyet, tempe-tahu penyet, dsbnya. Sudah tentu rasa sambalnya ‘meledak’ DUAAR! di mulut, karena resto ini terkenal dengan spesialis sambalnya. Bagi yang tidak tahan pedas, tenang saja! Resto Bu Kris ini menyediakan sambal penyet mulai dari biasa, sedang, pedas sampai ultra pedas! Tahu sendiri kan bagi para pecinta sambal, menu sambal ultra pedas adalah kewajiban!!(Saya tahu karena  saya sendiri juga seorang maniak sambal!:)). Dengan harga yang lumayan terjangkau, bolehlah kita memanjakan sedikit lidah kita dengan Bakwan Penyet Bu Kris yang sungguh luar biasa menggiurkan ini. Bagaimanapun, sangat disayangkan sekali bahwa nasi putih yang disediakan oleh Resto Bu Kris ini terasa sedikit terlalu kering. Oleh karena itu, makanan penyet di Bu Kris memberikan kesan ‘kering’ di dalam mulut. Tapi yang namanya sambal ya sambal, maksud saya, kalo Anda adalah pecinta makanan sambal, makanan seperti ini pasti harus pernah dicoba! Berani Mencoba?

NB: Hati-hati kalo datang pas jam makan siang, ditanggung bakal duduk di tempat antrian sambil menahan air liur karena melihat orang-orang yang makan dengan lahap..hahaha…:D

UPDATE : Untuk bisa menikmati seporsi bakwan penyet seperti gambar yang diatas itu, Anda harus merogoh kantong sekitar 8000 perak, tidak terlalu mahal bukan?! Untuk lokasi, saya memang tidak begitu tahu alamatnya, hanya saja saya tahu posisinya dimana (hehehe..ribet ya?!:P). Restoran Penyet Bu Kris, menurut sepengetahuan saya, hanya ada di kota Surabaya dan Malang. Untuk daerah Malang, saya tidak tahu ada dimana karena memang saya bukan penghuni kota Malang:), tapi untuk kota Surabaya saya tahu lokasinya. Restoran Penyet Bu Kris berada (untuk Surabaya) di daerah Jemursari di bagian belakang pom bensin deretan Rumah makan Handayani, lalu ada juga di daerah Undaan arah menuju Pasar Atom, kemudian ada pula yang berada di daerah ujung Jln MayJend Sungkono, di daerah Golden City Mall.

Iklan

19 thoughts on “Penyet?! Bu Kris Pilihannya!! :)

  1. Hmm.. sy penggemar yg penyet-penyet, tp sekarang ini udah jarang soalnya lg menyusui jd pedes2 pending dulu, hehehe…

    The Answer :
    Wah..berat donk! kalo saya gak makan pedes2..pasti saya sudah jadi tengkorak berjalan (alias kurus seeeeeeekaaaliiii)

  2. Elys Welt berkata:

    fotonya sangat merangsang nih … jadi laper plus ngilerrrrrrrrr 😛
    tempatnya di mana nih ? seporsi berapa harganya *interviewdotcom* 😀

    The Answer :
    Hahaha…mungkin bisa saya update lewat blog saya aja ya..:D

  3. waduh.. jadi laper…

    The Answer :
    pas waktu nulis saya juga jadi laper…hehehe…resiko kalo nge-review makanan di tengah malem nih..:(

  4. ayam penyet uda, tempe penyet uda, tahu penyet udah, tapi bakwan penyet belon pernah tuh. Sayang di batam ga ada tuh… 😦

    The Answer :
    wah..belum pernah makan bakwan penyet ya?! enak tuh..kudu dicoba deh..:D

  5. saya jadi pingin makan sambal dengan timun….
    wah,10 ribu udah ama minum..???

    The Answer :
    lalapan sambal ya? wah saya juga suka tuh, pake timun ato kubis juga oke…:D..

    harganya emang segitu…kurang lebih lah…:P

  6. fang-fang berkata:

    di surabaya ada 2 yang terbaru.yaitu di jln. Kayun sampingnya pom bensin.trus satunya didalam ruko pengampon,tempatnya sebelum rel kereta api jln.gembong.carinya mudah karena di samping jalan umum:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s