Ditertawakan Vs Menertawakan

LaughingMana yang lebih baik menurut kalian? Pasti semuanya juga tahu bahwa tertawa itu sehat, namun kalau tertawa karena memandang orang lebih rendah…Itu adalah lain hal.

Menurut saya, jauh lebih baik kita ditertawakan oleh semua orang daripada kita menertawakan semua orang. Mengapa? Karena berani ditertawakan adalah mental dari seorang yang sukses sedangkan berani menertawakan (semua orang berani menertawakan orang, kan?) adalah mental dari seorang pecundang. Lebih jauh lagi, banyak suatu hal yang dulunya ditertawakan namun pada akhirnya sekarang dibutuhkan oleh semua orang, misalnya penemuan lampu oleh Thomas Alfa Edison. Sebelum akhirnya Beliau berhasil setelah 999 kali kegagalan, Beliau ditertawakan oleh orang-orang disekitarnya dengan dalih bahwa penerangan itu hanya bisa dihasilkan oleh api dengan membakar minyak gas atau kayu. Dan bisa ditebak hasilnya, di tahun 2008 ini bisakah kalian menemukan rumah berpenghuni yang tidak mempunyai lampu di dalamnya? Lampu-lampu yang dihasilkan oleh Thomas Alfa Edison begitu luar biasa sehingga mampu membuat perubahan yang sungguh luar biasa pula bagi dunia.

Nah, setelah membaca cerita diatas, beranikah kalian ditertawakan semua orang? Tentu saja ditertawakan itu memiliki banyak arti, dan arti yang saya maksud adalah ketika kalian sudah melakukan sesuatu yang menurut kalian adalah benar (karena konsep benar merupakan sebuah relativitas cara pandang seseorang saja), dan kalian ditertawakan, dianggap gila, dianggap bodoh, dianggap memalukan dan sebagainya. Karena sesungguhnya value dari manusia itu sendiri hanya dapat dinilai oleh Yang Maha Tahu, bukan oleh manusia itu sendiri atau yang lain.

Iklan

6 thoughts on “Ditertawakan Vs Menertawakan

  1. saya mau ditertawakan kalo saya melucu aja ah.. kalo ditertawakan karena salah, maluuu 😀 ini artinya mental saya masih kurang ya ?

    The Answer :
    Ah…bukannya kurang Jim…tapi takut melakukan sesuatu karena takut malu ditertawakan itulah yang menjadi tanda kalau mental seseorang itu kurang…kalau yang seperti kamu bilang, malu kalau ditertawakan karena salah…itu biasa..saya juga begitu, semua orang saya rasa juga malu kalau melakukan hal yang salah…tapi pointnya adalah berani melakukan sesuatu yang kamu sendiri sudah menganggapnya benar, meskipun orang lain menganggap kamu gila…

  2. kalo sering menertawakan diri sendiri gimana??….

    *ngabur*

    The Answer :
    Walah…kalau itu mah orgil alias orang gila! hahaha…bisa aja nih preme..

  3. Tertawa membuat kita sehat, jadi kalo kita ditertawakan, artinya kita membuat orang lain jadi sehat. HA HAHAHAHAHAHA..

    The Answer :
    Hahaha..begitulah Joanne, sebaiknya kita memang harus lebih banyak beramal (ditertawakan) agar orang lain menjadi lebih sehat, hehehehe…)

  4. alow…

    kalau aq ditertawakan n menertawakan semuanya aq syukuri…
    entah itu senang ato sedih…
    coz itu anugrah dari Sang Pencipta…

    The Answer :
    Hehehe..betul juga…tapi kasian kan yang ditertawakan..apalagi kalo itu sesuatu yang sedih buat dia…salam kenal!:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s