Impian..

success people

“Ketika kesuksesan kita dipertanyakan, kita hanya butuh satu hal… IMPIAN!” – Sahabat

Suatu hari saya bertemu dengan sahabat saya, ketika itu tiba-tiba dia bertanya dan memunculkan dialog yang kira-kira seperti ini :
S (Sahabat) : “Kamu tahu apa yang kita butuhkan agar kita sukses nanti?”
A (Andre) : “Hmm…”
(saya terdiam berfikir sejenak…)
A : “Tentu saja kita butuh kerja keras, kemauan dan sedikit keberuntungan mungkin.”
S : “Salah besar!! Sebenarnya kita hanya cukup satu hal saja..IMPIAN!!”
(…dan saya pun terbengong-bengong..)

Sekarang saya baru mengerti apa yang diucapkan sahabat saya itu. Impian adalah cita-cita yang tertulis dan harus dapat kita capai dalam target waktu tertentu. Impian tidaklah sama dengan mimpi, kalau mimpi itu bunga tidur hehehe…. ;P Dari sekian banyak orang yang ada didunia ini, hanya sebagian kecil yang mempunyai impian ketika mereka beranjak dewasa. Ketika kita bertanya kepada seseorang tentang impian mereka di masa depan, kecenderungan mereka adalah dengan berkata ‘Wah, belum kepikiran tuh’ atau ‘Saya belum tahu’ atau ‘Saya cuma ingin menjalani hidup!’. Impian itu hal yang sangat penting! Karena dengan kita mempunyai impian, maka kita punya target/tujuan yang jelas dan jika kita benar-benar punya impian (bukan mimpi!), maka secara otomatis kita akan ’mau’ dan ’bekerja keras’ untuk mencapainya. Lalu bagaimana dengan sedikit keberuntungan? Saya percaya bahwa Tuhan selalu memberi kita keberuntungan di setiap menit kita berjalan, makan, belajar, bahkan ketika kita tertidurpun kita diberi-Nya keberuntungan! Hanya saja kita seringkali tidak menyadari akan hal itu. Jadi, sebetulnya hanya dengan bermodalkan impian saja, kita bisa mendapatkan kesuksesan yang dimimpi-mimpikan oleh setiap manusia yang ada di dunia ini. Jangan lupa juga untuk menuliskan apa yang menjadi Impian kita tersebut. Mengapa? Karena sebagai manusia, kita memiliki banyak sekali kelemahan dari sisi pikiran maupun mental yang membuat kita melupakan impian kita. Jika perlu tempelkan kata-kata yang bisa mengingatkan impianmu di dinding tempat tidurmu!

”…dan mulailah kamu menuliskan beberapa patah kata untuk impianmu…SEKARANG!” – Andre

9 thoughts on “Impian..

  1. impian ? apa bedanya dengan cita-cita?
    yang jelas ga boleh mimpi di siang bolong…
    dan PALING PENTING ADALAH ACTION !!!

    The Answer :
    Ya..betul CakTopan..Impian itu hampir sama dengan cita-cita…bedanya, kalau cita-cita itu hanya di angan..tapi kalau Impian adalah Cita-cita + ACTION!!!

    Menurut saya, ACTION itu bukan yang terpenting (meskipun salah satu hal yang penting)..kalau kita melakukan ACTION tanpa Impian (tujuan/cita-cita)..maka nantinya kita akan tersesat..:)..akan jauh lebih baik apabila kita tentukan tujuan kita terlebih dahulu baru kemudian melakukan ACTION..seperti hendak melangkahkan kaki, tentunya kita tentukan dulu tujuan kita akan kemana (ke kamar tidur atau ke kamar mandi atau ke supermarket) baru kemudian kita melakukan ACTION…

    Kalau kita menentukan tujuan tanpa ACTION, itulah Cita-cita..ingin pergi ke toilet, tapi kita tidak mau melangkahkan kaki…

    Kalau kita melakukan ACTION tanpa tujuan, itulah (Maaf!) Orang Gila.. melangkahkan kaki ke toilet, tapi tidak tahu mau apa di toilet..

    btw, thx atas komentarnya CakTopan…

  2. Hm…

    Guru gw ketika di jaman SMU pernah bilang begini:
    Manusia yang hidup tanpa cita-cita sama dengan mati

    Bener juga. Cuma mayat yang ngga punya tujuan (cita-cita).

    Jujur aja, gw ga punya impian/cita-cita yang muluk. Ga ada tuh dalam kamus gw cita-cita yang terlalu jauh. Alternatif nya, gw ngebuat cita-cita jangka pendek. Hal-hal yang emang harus gw raih/kerjakan dalam waktu yang tidak terlalu panjang. Ya, walaupun sudah begitu, tetep aja ga semua tercapai. Hehe.

    Si bapak yang satu ini doyan banget mengangkat topik yang berat-berat. Hahaha.

    Pak, saya link yeee. Thanks.

    The Answer:
    Waduh..kok dibilang bapak sih?Masih muda nih mas..hehehe…thx for comment..saya setuju dengan Guru SMU anda…semoga dengan adanya tulisan saya ini bisa membuat semua orang memiliki impian dan menjadi bahagia…

  3. waduh impian saya terlalu banyak nih… bisa kesampean semua gak ya??

    The Answer:
    Kalau Jimmy berusaha mendapatkannya, pasti diberi jalan oleh-Nya..mudah-mudah kesampean semua..

  4. Elys Welt berkata:

    impian saya sekarang adalah … menjadi seorang ibu 🙂

    The Answer:
    Impian yang bagus sekali mbak!! Tapi akan lebih baik kalau dibuat lebih sepesifik, misalnya: ingin menjadi seorang ibu yang bijaksana dan baik, atau menjadi seorang ibu yang dicintai anak-anak dan suami…begitu…^^

  5. saya bermimpi menjadi pengusaha sukses dan selalu mendapat ridhoNya 🙂

    The Answer:
    Wah..sama bro!! Saya juga punya impian seperti itu…:)

  6. Hmm.. Impian+ usaha+ doa (spy dapat keberuntungan yg top cer dari Tuhan) = SIP BOOO..

    The Answer:
    Wooopsss….Impian sebenernya memiliki rumus sbb: Impian=Cita-cita(tujuan) + Usaha(Action)….jadi biar sip, gak perlu ditambahin usaha lagi donk..^^…kalo ditambahin DOA, saya juga setuju…

  7. Dulu impian gw jadi seorang dokter.. yah namanya juga cita2 waktu kecil
    Tapi kenapa sekarang malah jadi seorang programmer.

    Gw mengerti betul kenapa impian itu jadi RULE number 1 klo qta ingin sukses..
    gw setuju sama lo pak, eh om, eh mas… eh apa donk! bingung kan masih muda… ;)) hohoho becanda

    But ada satu hal lagi yang harus qta lakuin klo impian2 itu udah kita tulis… pernah baca buku 5 cm belum? letakkan impian lo 5 cm didepan kepala lo.
    Disitu kita dibuat belajar untuk ngejar2 gimana supaya impian itu bisa terwujud. Tentunya dengan kerja keras dan tekad yang keras…

    Masalah hasil jangan terlalu dipermasalahin… entah nntnya sesuai dengan impian kita atau nggak… Yang penting kita dah punya impian, kita juga udah berusaha.

    “PROSES”
    itu rule ke 2 om dalam hidup gw. so simpen aja impian lo sebanyak2nya “sapa tau salah satu ada yang goal”

    Tentunya dibarengin dengan doa, bener om.

    The Answer :
    Wah! terima kasih atas masukannya..saya baru tahu kalau ada aturan 5 cm..

    tapi, kalau menurut saya, jangan punya terlalu banyak impian..karena akan membuat kita menjadi tidak fokus..dan jangan pernah berkata “sapa tau salah satu ada yang goal!”, karena itu kata-kata orang PESIMIS!! (sori kalau menyinggung..^^;)

    Kekuatan impian harus dibarengi dengan sikap yang OPTIMISTIS, karena tanpa itu kita tidak akan pernah bisa mengejar impian kita..

    thx for the comment!

  8. setujuhh..you get what you think you get what you dream adalah salah satu metode internalisasi untuk mencapai impian kita. Impian adalah suara hati dan passion yang akan jadi pikiran, pikiran akan jadi ucapan, ucapan akan jadi tindakan, tindakan akan jadi kenyataan. gogogo….
    Udah baca LoA?

    The Answer :
    LoA = Law of Attraction ya? belom neh…bagus gak? review donk..biar tahu isinya kaya apa…:)

Tinggalkan Balasan

